Tapak Suci Putera Muhammadiyah Resmi Pelantikan Kenaikan Tingkat
Meriah: Kader tapak suci (TS) dan PDM Foto bersama usai acara pelantikan kenaikan tingkat.(Foto:Agus/Suryamu.com)

SURYAMU.COM.PAMEKASAN-Perguruan seni bela diri, tapak suci putera Muhammadiyah gelar pelantikan kenaikan tingkat sebanyak 7 orang di aula PAUD komplek masjib Muhajirin, Desa Ambet, Kecamatan Tlanakan, Kabupaten Pamekasan, Sabtu (01-02-2020).

Selesai acara pelantikan dilanjutkan dengan latihan bersama yang diikuti dari 120 kader tapak suci putra Muhammadiyah Kabupaten Pamekasan.

Selain itu, juga dihadiri beberapa oraganisasi otonom (ortom) Muhammadiyah, seperti Pemuda Muhammadiyah (PD) dan Ikatan pelajar muhammadiyah serta Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM)

Pendekar tapak suci Kabupaten Pamekasan Hartono menyampaikan, bahwa pelantikan kenaikan tingkat bagi anggota yang sudah lulus mengikuti tahapan ujian yang sudah ditentukan pihak panitia.

“Dengan demikian bagi anggota yang sudah dilantik ini dapat memicu kesemangatan dirinya dalam mendalami ilmu bela diri,”ungkapnya.

Pelantikan Kenaikan TingkatSelanjutnya, diharapkan tapak suci dari persyarikatan Muhammadiyah yang sudah dilantik manjadi teladan bagi generasi selanjutnya.

“Maka dari itu, kader harus kuatkan iman dan ketakwaan diri, agar ilmu seni bela diri yang dipelajari dapat bermanfaat bagu orang lain”, ujarnya.

Sementara ketua pimpinan daerah 33 tapak suci Kabupaten Pemekasa Moh. Wardi menyampaikan, Kader tapak suci (TS) diharapakan benar-benar memahami ideologi Muhammadiyah.

“Selebihnya, kader tapak suci loyalitas dan perjuangan di persyarikatan Muhammadiya bisa berjalan secara tulus dan maksimal,”tandasnya.

Pewarta:Agus
Editor :Faruk

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here