Pasca Banjir, Pemuda Muhammadiyah dan Guru Gelar Aksi Bersih di Sekolah Paud
Pemuda Muhammadiyah dan guru saat bergerak cepat gelar aksi bersih- bersih di halaman sekolah Madrasah Diniyah Takmiliyah, Jalan Bhayangkara, Desa Laden Kabupaten Pamekasan. Minggu (23/2/2020).(Foto:Agus/Suryamu.com)

Suryamu.com.PAMEKASAN-Pasca Banjir, Pemuda Muhammadiyah dan guru bergerak cepat gelar aksi bersih- bersih di halaman sekolah Madrasah Diniyah Takmiliyah, Jalan Bhayangkara, Desa Laden Kabupaten Pamekasan. Minggu (23/2/2020).

Sementara banjir tersebut diantaranya melanda Kelurahan Patemon, Laden, Gurem, Gazali, Jegelen, Kelurahan Parteker, Kelurahan Jungcangcang, dan Jalan Sonhaji. Sabtu (22/2/2020) malam, sekitar pukul 20.00 wib.

Pantauan wartawan, kondisi ruang kelas masih kotor, penuh dengan lumpur bercampur air. Sehingga, guru dan pemuda Muhammadiyah bergotong royong membersihkan sekolah, agar nanti bisa digunakan melakukan aktifitas belajar mengajar.

Agus Yanto (28) selaku pimpinan Muhammadiyah mengatakan bahwa kerja bakti ini merupakan bentuk kepedulian dirinya dalam membantu sekolah agar siswa-siswi dapat kembali seperti biasa belajar di sekolah.

“Sekarang genangan air di halaman sekolah tetap banyak. Namun meski demikian, para pemuda dan guru terus berupaya membuang air dengan menggunakan wadah seadanya,”tandasnya.

A. Fathor, selaku guru di lembaga Madrasah Diniyah Takmiliyah, mengataka bahwa disekolah setempat memang menjadi langganan banjir setiap kali hujan dengan intensitas hujan deras.

“Maka dari itu kegiatan bersih-bersih pada kesempatan hari ini menjadi kebiasaan saya ketika halaman sekolah tergenang air,”tegasnya.

Pewarta:Agus
Editor :Faruk

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here