Ketua Pemuda Muhammadiyah Setuju Madura Dibangun Jalan Tol
Ketua Pemuda Muhammadiyah Pamekasan Hudan.(Foto:Agus/Suryamu.com)

Suryamu.com.PAMEKASAN-Ketua Pemuda Muhammadiyah Pamekasan menyarankan kepada Pemerintah Provinsi Jawa Timur untuk membangun jalan tol ketimbang mengaktifkan kembali transportasi kereta api di Madura.

Ketua Pemuda Muhammadiyah Pamekasan Hudan, mengatakan kalau rel kereta api diaktifkan lagi maka pemerintah akan menghadapi persolan baru. Pasalnya, karena diatas jalan rel kereta api sudah banyak di bangun rumah oleh warga setempat.

“Untuk mengantisipasi masalah tersebut maka lebih baik pemerintah membangun jalan tol Madura,”Ungkapnya.

Selanjutnya, ia menyampaikan bahwa pembangunan jalan tol ini akan banyak manfaatnya beberapa tahun kedepan. Disamping melancarkan jalan tranfortasi juga dampaknya dapat meningkatkan perekonomian di Madura.

“Selebihnya, jika jalan tol dibangun di pulau garam
*maka ekonomi akan tumbuh dan berkembang, ekonomi kreatif dan industri – industri akan berkembang pesat. Disamping itu juga kemudahan dan perjalanan ke Surabaya jauh lebih cepat karena tidak terkendala oleh kemacetan, kemudian pelayanan kesehatan dari Rumah sakit Madura ke Surabaya akan berjalan dengan sangat baik.*
Serta ini untuk mengantisipasi lima tahun kedepan agar jalan transfortasi tidak terjadi macet,”imbuhnya.

Hudan, ketua Pemuda Muhammadiyah juga menyatakan Madura harus lebih maju dan pembangunan harus lebih mederen. Serta Madura harus lebih bisa bersaing dengan daerah lainnya. Karena kalau pembangunan seperti jalan tol sudah bagus maka akan banyak orang yang akan berkunjung ke Pulau Madura.

“Serta saya amati pembangunan di Pulau Madura ini masih kalah jauh dengan daerah lain. Maka dari itu, penting sekali kalau tol dibangun di Madura,”imbuhnya.

Pewarta:Agus

Editor    :Faruk

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here