Ketua Bhayangkari Cabang Ajak Anak TK Berkunjung ke Mapolres Pamekasan
Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Polres Pamekasan Ny.Tari Djoko Lestari mengajak, kepala sekolah Taman Kanak-Kanak (TK) Kemala Bhayangkari Pamekasan serta guru pembimbing dan siswa siswinya berkunjung ke Mapolres Pamekasan.Senin (27/1/2020) pagi.(Agus/Suryamu.com)

Suryamu.com.PAMEKASAN-Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Polres Pamekasan Ny.Tari Djoko Lestari mengajak, kepala sekolah Taman Kanak-Kanak (TK) Kemala Bhayangkari Pamekasan serta guru pembimbing dan siswa siswinya berkunjung ke Mapolres Pamekasan.Senin (27/1/2020) pagi.

Dalam kunjungan tersebut Ketua Bhayangkari beserta pengurus TK Kemala Bhayngkari dan anak didiknya disambut langsung oleh Kapolres Pamekasan AKBP Djoko Lestari, beserta anggota yang saat itu sedang melaksanakan apel pagi.
Dalam kesempatan tersebut Kepala Sekolah TK Bhayangkari mensosialisasikan terkait penerimaan siswa baru Paud dan TK Bhayangkari Pamekasan.

Kemudian dilanjutkan dengan perkenalan tugas-tugas Polisi yang mana pengenalan tugas Polisi dipandu langsung oleh Kanit Dikyasa Satlantas Polres Pamekasan.

“Ini adalah kegiatan pengenalan tentang profesi polisi, agar anak-anak mengerti polisi itu apa dan tugasnya apa,”ucap Ny.Tari Djoko Lestari.

Tak hanya itu, Lanjut Djoko pengertian tentang tugas Polisi, kegiatan ini juga bertujuan supaya anak usia dini, tahu dimana kantor polisi serta pengenalan ruang-ruang baik kantor maupun ruangan lainnya yang ada Mapolres Pamekasan.

“Tadi anak-anak juga di tunjukkan ini ruang kantor apa, ruang ini untuk ngurus apa, bahkan tadi juga ditunjukkan ruangan untuk tahanan. Serta diberi pengertian bahwa polisi itu tidak menakutkan,”imbuhnya.

Pantauan wartawan terlihat anak-anak sangat antusias dan tak merasa takut saat mengikuti kegiatan tersebut. Dengan pengenalan tugas dan profesi polisi, ini adalah langkah awal supaya anak – anak mengerti tugas polisi seperti apa. Dan bisa menjadi mitra antara polisi, anak – anak serta masyarakat.

“Kegiatan ini juga sebagai bentuk penanaman karakter kepada anak – anak sejak usia dini, supaya terbentuk pribadi yang mandiri di kemudian hari,”pungkasnya.

Pewarta:Soleh
Editor :Faruk

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here