Kepala Kelurahan Parteker Ajak Warganya Jadikan Kampung Sehat
Ach. Ruslan Efendi, Kapala Kelurahan Parteker.(Foto:Agus/SURYAMU.COM).

SURYAMU.COM-PAMEKASAN.Kepala Kelurahan Parteker, Kecamatan Pemekasan, Kabupaten Pamekasan, mengajak seluruh warga kelurahan parteker untuk jadikan kampung sehat.Rabu (15/1/2020).

Ach. Ruslan Efendi, Kapala Kelurahan Parteker, mengatakan bahwa untuk menjadi kampung sehat maka dirinya dengan pihak terkait akan melakukan gerakan serentak pemberantasan sarang nyamuk Demam Berdarah Dengue (DBD).

“Kami menghimbau kepada masyarakat kelurahan parteker agar mengutamakan 3M Plus dalam mencegah DBD, mengingat pengasapan atau fogging hanya dilakukan apabila di lokasi ditemukan 3 kasus positif demam berdarah dengan radius 100 meter atau 40 rumah dan apabila daerah tersebut ditemukan banyak jentik nyamuk demam berdarah,”ungkap Ach. Ruslan Efendi, Kapala Kelurahan Parteker pada wartawan Suryamu.com.

Selanjutnya, ia mengatakan bahwa dalam waktu dekat juga akan mensosialisasikan terhadap warganya, karena mengingat saat ini sudah musim hujan, pihak kelurahan parteker juga akan mengajak senergi dengan Ibuk PKK serta Polinkes Kelurahan Parteker, agar bisa menciptakan kampung sehat bebas demam berdarah dengue (DBD)

“Sebelum terjadi pada masarakat semua khususnya warga kelurahan parteker, kami semua harus mencegahnya agar tidak terjadi dinlingkungan parteker,”tandasnya.

Sementara untuk menghilangkan nyamuk, lanjut Ach. Ruslan Efendi, yaitu dengan cara menguras tempat-tempat penampungan air, menutup rapat semua tempat penampungan air dan mengubur semua barang-barang bekas yang ada di sekitar atau di luar rumah, dan kita harus mingingatkan satau sama lain.

Pewarta:Agus
Editor :Faruk

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here