Ikatan Pelajar Muhammadiyah Gelar Musyda Mempertajam Gerakan dan Memperluas Dakwah di Bumi Gerbang Salam
Ketua pimpinan daerah Muhammadiyah Kabupaten Pamekasan Ali taufik Daeng saat sambutan dalam acara Musyda.(Foto:Agus/Suryamu.com)

SuryaMU.com.PAMEKASAN-Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Kabupaten Pamekasan, gelar Musyawarah Daerah (Musyda) yang ke XVI di Aula SMA Muhammadiyah 1 Pemekasan di Jl. Trunojoyo. Gg Vi No 68 Kabupaten Pamekasan Sabtu (25-01-2020).

Sementara Musyda IPM kali ini mengangkat tema “Mempertajam gerakan dan memperluas dakwah di bumi gerbang salam”

Dalam acara berlangsung dihadiri beberapa organisasi diantaranya ikatan Pelajar Nahdatul ulama ( IPNU), organisasi otonum muhammadiyah, diantara Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) dan Pemuda muhammadiyah (PM).

Ketua pimpinan daerah Muhammadiyah Kabupaten Pamekasan Ali taufik Daeng menyampaikan,
Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Kabupaten Pamekasan foto bersama usai acara Musyawarah Daerah (Musyda) yang ke XVI di Aula SMA Muhammadiyah 1 Pemekasan.(Foto: Agustus/SuryaMU.com)

Acara musyda ikatan pelajar muhammadiyah (IPM) yang ke enam belas ini di buka langsung oleh ketua PImpinan daerah Muhammadiyah Kabupaten Pamekasan.

Sedangkan Musdya yang meriah ini akan berlangsung selama dua hari, yakni hari Sabtu sampai Minggu 25-26 januari 2020. Jumlah peserta musyda sekitar seratus diikuti dari seluruh sekolah muhammadiyah se-kabupaten Pamekasan.

Pimpinan wilayah pelajar muhammadiyah Jawa timur Moh. Faisal Ansori dalam sambutannya menyampaikan ikatan pelajar Muhammadiyah jangan hanya berdakwah dikalangan muhammadiyah saja, namun juga harus menjadi pelopor berdakwah di sekolah sekolah yang bukan Muhammadiyah.

“Agar kita yang minuritas bisa kelihatan secara luas. Kita harus bisa mengembangkan media dakwah, agar kita bisa lebih eksis dan lebih mudah dalam berkdakwah,”jelasnya.

Ketua pimpinan daerah Muhammadiyah Kabupaten Pamekasan Ali taufik Daeng menyampaikan dalam sambutannya berdakwah di Muhammadiyah harus bersenergi dengan baik antara ortom dan lembaga serta majlis yang ada lingkungan Muhammadiyah.

“IPM ini merupakan bagian dari corong perlopor, pelangsung dan penyempurna. Ikatan pelajar muhammadiyah harus memberikan contoh yang baik yang berada di garda terdepan dalam perjuangan dakwah muhammadiyah,” ungkapnya

Pewarta: Masduk
Editor :Agus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here