Bupati Pamekasan Resmi Melantik Kades Antar Waktu Desa Murtajih
Bupati Pamekasan resmi melantik Kades Antar Waktu (PAW) Desa Murtajih, Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan bertempat di Mandhapa Agung Ronggo Sukowati Jl. Pamong Praja No. 1 Pamekasa. Kamis (30/1/2020).(Foto:Agus/Suryamu.com)

Suryamu.com.PAMEKASAN-Bupati Pamekasan resmi melantik Kades Antar Waktu (PAW) Desa Murtajih, Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan bertempat di Mandhapa Agung Ronggo Sukowati Jl. Pamong Praja No. 1 Pamekasa. Kamis (30/1/2020).

Pelantikan Kades antar waktu Desa Murtajih Endang Suciati guna mengisi sisa jabatan kades yang telah meninggal dunia.

Sebelum proses pelantikan dimulai, diawali dengan Pembacaan Surat Keputusan pengangkatan Kades antar waktu Desa Murtajih, Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan. Kemudian dilanjutkan Pengambilan sumpah oleh Bupati Pamekasan kepada Kades Antar waktu dan dilanjutkan dengan penandatanganan pengambilan sumpah jabatan.

Bupati Pamekasan Badrut Tamam, mengucapkan selamat atas dilantiknya, Endang Suciati sebagai Kepala Desa Murtajih yang baru. Bupati juga berpesan kepada kepala desa yang baru untuk lapang dada dalam melaksanakan tugasnya sebagai pelayan masyarakat.

“Kepala desa yang baru harus siap menerima beban tanggung jawab yang besar sebagai orang tua desa. Dan menciptakan Desa Murtajih sebagai desa tematik yang menuju desa yang aman serta sejahtera,”ungkap Badrut politisi PKB.

Bupati juga mengharapkan kepala desa harus bisa menganyomi seluruh lapisan masyarakat desanya untuk kebaikan dan kesejahteraan masyarakat desanya.

“Apabila setiap desa di Pamekasan sejahtera maka kabupaten Pamekasan akan menjadi Pamekasan yang Rajjeh, Bejreh tor Parjhugeh menuju Pamekasan Hebat,” Harapnya.

Sedangkan Endang Suciati mengatakan, alhamdulillah dari pelaksanaan PAW ini sudah melalui proses dan tahapan yang baik seperti pemilihan kepala desa reguler, sehingga hari ini proses pelantikan dapat berjalan dengan baik pula.

“Dukungan semua pihak dalam menjalankan pemerintahan desa, baik aparat keamanan,  perangkat desa, tokoh masyarakat dan BPD, untuk bersama sama membangun Desa Murtajih. Kami akan memprioritaskan pelayanan masyarakat dan insyaallah kami akan membawa desa Murtajih lebih baik lagi ke depan,”tandasnya.

Sementara yang hadir dalam pelantikan Kades terpilih PAW Endang Suciati tersebut juga dihadiri Kapolres Pamekasan AKBP Djoko Lestari, Wakil Bupati Pamekasan Raja’e , Forkopimda, Sekda Ir. Totok Hartono,Kepala PMD Pemdes, Ach. Faisol. Forpimka Pademawu dan ratusan masyarakat desa Murtajih.

Pewarta:Agus
Editor :Faruk

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here