Pendidikan

TUMBUHKAN GHIROH BER-MUHAMMADIYAH DI KALANGAN SISWA, SMP MUHAMMADIYAH JATILAWANG KUNJUNGI KANTOR PP

Redaksi Suryamu | Jumat, 09 Februari 2018 - 10:06:59 WIB | dibaca: 270 pembaca

SuryaMU.Com, Banyumas – pentingnya menumbuhkan ghiroh ber-Muhammadiyah dengan terus memperkuat ideologi Muhammadiyah bagi siswa Muhammadiyah ini dengan melalui kunjungan silaturahmi dengan tokoh penggerak di bidang dakwah yang sejatinya dapat memperkokoh semangat ber amar makruf nahi mungkar. Kunjungan ini bertujuan memberikan wawasan dan pemahaman tentang ke-Muhammadiyahan kepada para siswa.

Pada (25/1) lalu, SMP Muhammadiyah Jatilawang mengadakan kunjungan silaturahmi ke Kantor PP Muhammadiyah di Jakarta, sejumlah  110 orang yang diikuti oleh seluruh siswa kelas VII dan VIII serta guru dan karyawan didampingi Biro Perjalanan Surya Gemilang Banyumas. Acara tersebut disambut oleh Majelis Dikdasmen PP Muhammadiyah di Aula Lt. 1 PP Muhammadiyah yakni Muhammad Khoirul Huda, S.Pd., anggota Majelis Dikdasmen PP Muh 2015-2020 dan Supan MS, S.Pd., Kepala Sekretariat Majelis Dikdasmen PP Muh.


Dalam sambutannya kepala sekolah, Destriyanto Badruzzaman, S.P., kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan wawasan pemahaman tentang materi pengayaan ke-Muhammadiyahan kepada para siswa serta dalam kunjungan tersebut siswa dikenalkan dengan keberadaan kantor PP Muhammadiyah yang bertempat di Jalan Menteng Raya No. 62 Jakarta Pusat. “Kami berharap kunjungan tersebut nantinya dapat mejalin silaturahmi dan citra positif kepada siswa-siswi. Hal ini dapat dilihat dengan antusias siswa-siswi mengikuti kegiatan kunjungan dengan menghadirkan pembicara dari kantor tersebut”, pungkasnya.

Acara dilanjutkan dengan penyampaian motivasi pengayaan materi kemuhammadiyahan oleh Muhammad Khoirul Huda sebagai pembicara, siswa diharapkan dapat mengamati, memahami dan menghayati serta pada akhirnya secara sukarela bersedia mengamalkan berbagai prinsip yang menjadi keyakinan dan cita-cita persyarikatan Muhammadiyah. “Pelajar Muhammadiyah harus tetap menjaga tradisi dalam tertib ibadah, tertib belajar, dan tertib organisasi. Dengan kesempatannya siswa dapat terus meningkatkan prestasi dan bersaing dikancah global. Bekal kemampuan yang didapat di sekolah ini juga diiringi dengan semangat belajar memperdalam bahasa asing sebagai bentuk kemampuan berkomunikasi global”, ungkapnya mantan Ketua Umum PP IPM 2014-2016.

Dalam penyampainya pembicara juga menyampaikan penuturkan A.Mukti Ali bahwa “Baik buruknya organisasi Muhammadiyah pada masa yang akan datang dapat dilihat dari baik buruknya pendidikan kader yang sekarang ini dilakukan. Jika pendidikan kader sekarang ini baik, maka Muhammadiyah di masa yang akan datang akan baik, sebaliknya apabila jelek, maka Muhammadiyah pada masa yang akan datang juga jelek”.(hfz)










Komentar Via Website : 4
AwalKembali 1 LanjutAkhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)