Pendidikan

SD MUHAMMADIYAH 1 KETELAN SURAKARTA RAIH JUARA PADA GEBYAR BUDAYA SIMPON 2017 TINGKAT SD/MI

Redaksi Suryamu | Jumat, 15 Desember 2017 - 10:57:14 WIB | dibaca: 28 pembaca

SuryaMU.Com, SOLO — Tim Sekolah Pendidikan Karakter Berbasis TIK SD Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta, Jawa Tengah berhasil memborong perolehan piala dalam ajang Kompetisi Perlombaan Gebyar Budaya Tahun 2017 tingkat SD/MI se- Solo Raya berdasarkan pengumuman hasil lomba di SMP Muhammadiyah 1 Surakarta Jl. Flores No. 1 Kampung Baru, Kecamatan Pasar Kliwon Solo pada Rabu (13/12/2017).

Adapun peserta lomba adalah siswa kelas 6 SD/MI se Solo Raya, baik negeri dan swasta. Kepala Sekolah, Sri Sayekti, S.Pd., M.Pd., mengatakan “kegiatan ini menjadi ajang pemanasan sebelum US/M di bulan April tahun 2018 bagi anak-anak kelas 6 sekaligus menjadi ajang silaturrahmi dan memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan sekolah-sekolah di Persyarikatan Muhammadiyah.


Imam Priyanto, S.Pd menyampaikan bahwa siswa-siswa yang berhasil menyabet juara antara lain, Juara 1 Lomba Matematika dan IPA diraih oleh M. Farris S,. Juara 2 lomba Macapat diraih oleh Nabilla Nur Agistha Asmara. Sang Juara mendapatkan piala, piagam/sertifikat lomba, dan uang pembinaan.

“Al hamdulillah pada event perlombaan ini, kami mengikuti Olimpiade IPA, Olimpade Matematika, Pidato, Macapat, dan Robotik dalam perlombaan Gebyar Budaya Simpon. Dari kesemua cabang lomba tersebut kami berhasil menyabet 2 piala,” kata Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum, Imam Priyanto, S.Pd kepada wartawan di Surakarta, Rabu (13/12/2017).

Harapannya Kegiatan Ekstrakurikuler sebagai wahana untuk menumbuhkan pendidikan karakter siswa dan meraih prestasi baik akademik dan non akademik yang bermanfaat bagi siswa sebagai manusia yang beradab.

Perlombaan tersebut digelar oleh SMP Muhammadiyah 1 Surakarta pada Rabu (13/12). Terdapat ratusan siswa mengikuti berbagai cabang lomba yang terbagi beberapa jenis macam lomba yakni Kaligrafi, Tahfiz Juz ke-30, Macapat, Vokal Pelajar, Olimpiade MAT+IPA, dan Robotic (Maze Solving).

Jatmiko, Humas SD Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta menyambut baik atas perolehan prestasi tersebut. “Kami berharap melalui prestasi yang luar biasa dalam ajang Kompetisi Perlombaan Gebyar Budaya Tahun 2017 hari ini menambah rasa syukur kita kepada Allah SWT dan tetap rendah hati. Pemetaan dan pengembangan bakat peserta didik akan senantiasa dikembangkan secara intens, continue, terarah dan terukur serta berkesinambungan dan semoga berprestasi pada kesempatan atau ivent-ivent yang akan datang,” tandasnya. (Humas Jatmiko).

 










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)