Pendidikan

SD MUHAMMADIYAH 1 KETELAN BORONG JUARA TRY OUT SMPN 15 SURAKARTA

Redaksi Suryamu | Jumat, 23 Februari 2018 - 10:10:52 WIB | dibaca: 138 pembaca

SuryaMU.Com, Solo – Catatan Prestasi kembali ditorehkan Siswa Sekolah Pendidikan Karakter Berbasis TIK SD Muhammadiyah 1 Ketelan Surakarta Jawa tengah berhasil menggondol 50 % peringkat sepuluh besar Trophy Piala Try Out USBN SD Negeri dan Swasta Favorit di SMPN 15 Surakarta kerjasama dengan Lembaga Pendidikan Media Edukasi.

Setelah dikoreksi sejak tanggal 19 Februari 2018 lalu, hampir 50 % SD Muh 1 masuk sepuluh besar dalam Try out tersebut. Di antaranya Arkana Vandika Viandri, M Farel Ilham, Naufal Fikri, Fazelando Depudi, dan Pacipicha Islamey Bilqis. Try Out ini terdiri dari 3 mata pelajaran yaitu, Matematika, Bahasa Indonesia dan Ipa. Rabu (21 Februari 2018)

Wakil Kepala Sekolah bidang Kesiswaan, Imam Priyanto, S.Pd menyampaikan, SD Muh 1 mampu bersaing dan berkompetisi dengan sekolah lain.

“SD Muhammadiyah 1 Ketelan sendiri berada di peringkat 2 dan 3 dengan nilai rata-rata 9,20 dan 9,17. Peserta juara 1, 2, dan 3 mendapatkan tropi/piala, piagam serta uang prestasi dan peserta juara 4, 5, 6, 7,, 8, 9, 10 mendapatkan piagam. Meski ini hanya Try Out, ini bisa menjadi gambaran untuk UN di bulan Mei mendatang,” beber Imam Priyanto.

Adapun hasil lengkap Try Out Sebagai Berikut MI Uqabat atas nama Tia Ramadhani dengan nilai rata-rata 9,21. Arkana Vandika V SDM 1 nilai rata-rata 9,20, M Farrel Ilham N SDM 1 nilai rata-rata 9,17, Ino Kusuma W SDN Kratonan nilai rata-rata 9,10, Anindya Laksmi SDN Kleco 1 nilai rata-rata 9,04, Naufal Fikri S SDM 1 nilai rata-rata 8,96, Fazelando Depudi SDM 1 nilai rata-rata 8,93, Pacificha I B SDM 1 nilai rata-rata 8,85, Belinda Amelia S SDN Kleco 1 nilai rata-rata 8,80, Amabel Rafi M SDN Kleco 1 nilai rata-rata 8,73

Salah satu Guru Kelas 6, Heru Sudiarso, S.Pd memberikan apresiasi yang tinggi kepada para peserta try out. “Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan sebelum mengikuti kegiatan try out, banyak srategi yang diajarkan guru kepada para siswa yang mengikuti, dengan strategi jitu meraih nilai 100, salah satunya pembelajaran intensive yang terus dilakukan setiap hari jum’at dan sabtu.”

Ditambahkan Heru, “kamu pasti bisa, teriak guru saat memberikan motivasi, sekaligus motivasi dari ibu kepala sekolah Sri Sayekti, S.Pd., M.Pd, meraih prestasi tidak semudah membalikkan telapak tangan, tetapi perlu perjuangan, kerja keras, dan do’a dari semua pihak. Perjuangan dan kerja keras dari para siswa pantas di apresiasi dan diacungi dua jempol karena prestasi mereka mengangkat nama baik sekolah dan persyarikatan atau perguruan Muhammadiyah.” Jelasnya.

Salah satu sang juara Arkana Vandika Viandri mengatakan “saya senang sekali, resepnya belajar setiap hari dengan tekun dan berdo’a, pagi hari pukul 03.00 WIB saya sudah belajar karena masih Fresh dan bercita-cita ingin menjadi Diplomat di Jepang, pelajaran yang saya sukai mata pelajaran IPA.” Wajah semringah tanda bahagia tampak dari raut muka Arkana Vandika Viandri. Humas Jatmiko.

 










Komentar Via Website : 3
AwalKembali 1 LanjutAkhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)