News Ekonomi

RESMIKAN PEMBANGUNAN “JASMINE MART”, KETUA PWM: AMAL USAHA EKONOMI HARUS DIKELOLA SECARA PROFESI

Redaksi Suryamu | Selasa, 21 November 2017 - 10:05:14 WIB | dibaca: 52 pembaca

SuryaMU.Com, MAGELANG – Sebuah terobosan baru diwujudkan oleh Pimpinan Cabang Muhammadiyah Salaman (PCM) dengan memulai mendirikan amal usaha di bidang Ekonomi yaitu Jasmine Mart. Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Magelang Drs Jumari mengungkapkan, “ Nama Jasmine yang berarti Melati merupakan perwujudan semangat gerakan angkatan muda Muhammadiyah”.

Didirikan di kompleks SMA Muhammadiyah Salaman yang memiliki lokasi strategis di Jl. Magelang Purworejo dan jalur utama Wonosobo Borobudur Yogjakarta. Bangunan terdiri dari 2 lantai, lantai 1 difungsikan sebagai mini mart dan lantai 2 sebagai kantor baru PCM Salaman.

Peresmian proses pembangunan pada hari Ahad 19 Nopember 2017 oleh Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah Drs. Tafsir, M. Ag. Bertepatan dengan kegiatan Silaturahmi Keluarga Besar Muhammadiyah (SKBM) PCM Salaman dengan dihadiri oleh sekitar 1500 warga Muhammadiyah di kecamatan Salaman dan sekitarnya.


Dalam sambutannya Tafsir mengungkapkan, “ Amal usaha ekonomi harus di kelola secara profesional, karena mengelola AUM ekonomi lebih sulit dibandingkan usaha milik pribadi. Untuk Pembangunan Infrastruktur gedung bisa didapatkan melalui infaq, namun untuk isi gedung yang berupa barang dagangan dan lain lain bisa dengan saham atau penyertaan modal. Lebih lanjut diungkapkan ekonomi umat Islam saat ini belum menggembirakan, umat Islam harus mulai bangkit menggerakkan dan menguasai perekonomian. Karena saat ini umat Islam indonesia merupakan pangsa pasar ekonomi yang potensial, tetapi masih sedikit yang mampu menjadi pelaku ekonomi dalam skala menengah dan besar”. Dengan berdirinya Jasmine Mart ini diharapkan mampu menjawab tantangan tersebut di masa mendatang

Dalam SKBM ini juga dilaksanakan pelantikan MDMC (Muhammadiyah Disaster Manjemen Center) KOARMABAR  Koordinasi Magelang wilayah barat yang meliputi kecamatan Salaman, Kajoran, Kaliangkrik dan Borobudur oleh ketua PCM Salaman, Muh Naseh. (M Affan)










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)