News Politik

REMUS DEKLARASIKAN DUKUNG MUSTHOFA JADI GUBERNUR JATENG

Redaksi Suryamu | Rabu, 06 Desember 2017 - 14:45:07 WIB | dibaca: 18 pembaca

SuryaMU.Com, Semarang - Relawan Musthofa Sejati (REMUS) mendeklarasikan dukungan kepada Musthofa sebagai Gubernur Jateng 2018-2023. Deklarasi yang dikemas dengan suasana akrab dan santai itu, diselenggarakan malam hari di kafe Hayam Wuruk Old Cafe (HOC), Semarang, Jawa Tengah, Minggu (3/12/2017).

Ketua Relawan Musthofa (Remus), Elvyanto, SH
menuturkan, REMUS ini diikuti 50 orang yang teridiri dari berbagai elemen. Dari elemen buruh, elemen profesional, aktivis LSM, pedagang, seniman dan sebagainya. Ini merupakan embrio awal yang sudah membentuk jaringan di 15 Kabupaten dan Kota. Selanjutnya deklarasi akan merambah di 35 kabupaten dan kota se-Jateng.

Tujuan dari remus adalah menyeragamkan dari kelompok yang berbeda untuk menyatukan presepsi mendukung Bupati Kudus 2 periode, Musthofa sebagai Gubernur Jateng.


"Kami seluruh Remus Jateng mendukung pencalonan Musthofa, dan berdoa agar mendapatkan rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan. Selanjutkan kami akan bergerak bergandeng tangan dengan komunitas lainnya yang sudah mendeklarasikan lebih dulu, untuk memenangkan Pak Mus sebagai Gubernur Jateng," tegasnya bersemangat.

Di antara komunitas yang sudah mendeklarasikan mendukung Musthofa sebagai Gubernur Jateng lebih dulu adalah, Forum UMKM Jateng, Paguyuban Nelayan, Seniman Muda Surakarta, Paguyuban Pedagang Burung Surakarta, Bala Kang Mus Banyumas. Selain itu Musthofa juga sudah konsolidasi dan silaturahmi ke DPC PDI Perjuangan di Jateng. Semua pengurus DPC menyambut baik kehadiran Musthofa. Terlebih lagi, Musthofa juga seorang Ketua DPC PDI Perjuangan Kudus.


Menanggapi dukungan itu, Musthofa yang hadir di acara deklarasi tersebut menyampaikan terimakasih. Dan berdoa agar dukungan tulus itu bisa berbuah hasil yang menggembirakan semua pihak. Serta mendapatkan rekomendasi dan terpilih sebagai Gubernur Jateng.

Saat ditanya wartawan soal rivalitas perebutan rekomendasi di internal PDI Perjuangan yang kian ketat. Musthofa berpendapat tidak ada rivalitas, yang ada adalah bersinergi dalam keluarga besar partai dengan tujuan utamanya kemenangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur dari PDI Perjuangan.

"Oleh karena itu, saya siap menerima apapun keputusan dari Ibu Ketua Umum dan siap mengamankan dan memenangkan," tegasnya.

Lebih lanjut Musthofa menyatakan, dirinya sudah 3 kali mendapatkan rekomendasi dari PDI Perjuangan. Pertama, tahun 2003 saat pilkada lewat DPRD Kudus, gagal terpilih sebagai Bupati. Meski gagal tetapi tidak "mutung" keluar dari partai, tetapi menjadi anggota DPRD Jateng dari PDI Perjuangan.

Kedua, dapat rekomendasi lagi tahun 2008 saat pilkada langsung pilihan rakyat dan terpilih sebagai Bupati Kudus. Ketiga, dapat rekomendasi tahun 2013 kembali terpilih sebagai Bupati Kudus.

Jabatan sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Kudus, yang juga sebagai pembina Jamaah Yasin Fadhilah menjadikan Musthofa sosok nasionalis religius yang tidak diragukan lagi. Sehingga sangat tepat bila Musthofa memimpin Jateng, dan bisa bersama sama membangun daerah menuju kemakmuran dan kebahagiaan yang merata.
(Red-1)










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)