Pendidikan

QOBILAH MUHAMMAD AL FATIH DAN KHADIJAH SUKSES LAKSANAKAN RAYADINATA KE 3

Redaksi Suryamu | Rabu, 14 Februari 2018 - 11:12:06 WIB | dibaca: 163 pembaca

SuryaMU.Com, Kendal – Rayadinata ke 3 telah sukses dilaksanakan oleh qobilah Muhammad Al Fatih dan Khadijah untuk mengajak para pandunya berHizbulWathan dalam kesehariannya hingga jannah kelak. Pada kali ke 3 ini, fokus materi yang disampaikan ialah iman, adab dan fisik.

Pelaksana pada tahun ini diserahkan kepada para alumni Rayadinata ke 1 dan 2 (yang kini telah melanjutkan study di sekolah negeri) dengan arahan penuh dari Ramanda Danang dan Ibunda Ratna selaku pelatih qobilah.

Rintik hujan, dinginnya udara serta pekatnya malam menjadi tantangan tersendiri untuk para peserta. Mereka yang dirumah memiliki fasilitas yang serba cukup dari masing-masing keluarganya itu benar-benar merasakan mentalitas serta didikan fisik pada kegiatan ini.
Kepedulian terhadap sesama pun di tekankan dalam serangkaian aturan pada kegiatan ini, dengan metode utamanya di tuangkan dalam sesi refleksi. Sesi ini diikuti dengan penuh penghayatan oleh para peserta terbukti dengan airmata yang mereka luapkan berbarengan dengan luapan emosi untuk para sahabatnya.


Pada tahun ini terdapat materi tambahan dari 2 tahun sebelumnya, yakni mengenal senjata qobilah. Panah menjadi pilihan untuk dijadikan sebagai senjata qobilah, para anggota dewan pasukan di kenalkan pada kegiatan ini dengan harapan mereka akan mampu menguasainya sejalannya waktu. Survivle dasar pula diajarkan, para anggota dewan pasukan di ajarkan bagaimana mereka harus bersikap saat beraktifitas di alam sekitar. Pembuatan bivak serta pengenalan terhadap kompor-kompor alam melengkapi materi tersebut dengan pola praktek dan kegiatan ini di akhiri dengan aktifitas outbond di sebuah sungai. Para peserta mengaku sangat menikmati kegiatan tersebut hingga tidak sabar akan dilaksanakannya lagi kegiatan berikutnya, bahkan rela untuk diulangi lagi dari awal.

Kegiatan yang telah menjadi rutinitas tahunan di SMP Muhammadiyah 1 Weleri Kab.Kendal ini dimulai pada sabtu 10 Februari 2018 dan berakhir pada ahad 11 Februari 2018. Materi yang di sampaikan pada tahun ini meliputi : management dewan pasukan, survivle dasar, Rihlah sebagai penempa mental dan fisik, refleksi hw sebagai gaya hidup sehari-hari, pengenalan panah sebagai senjata qobilah dan refleksi hati dengan tema sahabat panduq sahabat hingga jannah. (D)










Komentar Via Website : 5
obat osteoarthritis
15 Februari 2018 - 13:19:45 WIB
AwalKembali 1 LanjutAkhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)