News Politik

PENGURUS AIPI SEMARANG DIKUKUHKAN

Redaksi Suryamu | Rabu, 28 Februari 2018 - 08:25:44 WIB | dibaca: 181 pembaca

SuryaMU.Com, Pengurus Cabang Asosiasi Ilmu Politik Indonesia (AIPI) Semarang, Periode 2018 - 2022 dikukuhkan oleh Dr. Alfitra Salam Ketua PP AIPI di hotel Santika Semarang, 27/2.  Terpilih sebagai Ketua Umum adalah Dr. Nur Hidayat Sardini dosen Fisip Undip yang juga mantan ketua Bawaslu Pusat.

Pengurus yang duduk di organisasi tempat bernaungnya para sarjana ilmu politik, ilmu pemerintahan, ilmu sosial, praktisi politik, serta peminat di bidang politik ini, berasal dari berbagai profesi. Seperti dosen FISIP  di berbagai perguruan tinggi negeri dan swasta di Semarang, politisi, mahasiswa S3 Doktor Ilmu Sosial, jurnalis dan sebagainya.
 
Kepengurusan AIPI dilengkapi dengan bidang-bidang, antara lain  Bidang Pengkajian dan Pengembangan Ilmu dengan ketua Dr. Laila Khalid Alfirdaus, MPP dosen FISIP Undip  yang membawahi Subbidang Diskusi Rutin dan Berkala, Subbidang Diseminasi Pemikiran Politik, Subbidang Penelitian, Subbidang Kurikulum dan Ilmu Politik, Subbidang Penelitian.


Bidang Publikasi diketuai oleh Teguh Hadi Prayitno MM, M.Hum, Mahasiswa S3 Doktor Ilmu Sosial Undip yang juga jurnalis, yang membawahi Subbidang Jurnal Ilmiah, Subbidang Penerbitan Buku, Subbidang Sosial Media, Subbidang Kehumasan.

Bidang Advokasi dan Pengabdian Masyarakat diketuai oleh Drs. Puji Astuti, M.Si, dosen FISIP Undip yang membawahi Subbidang Pengabdian Masyaarakat, Subbidang Pendidikan Kewarganegaraan.

Bidang Kerjasama dan Hubungan Antar Lembaga diketuai oleh Dra. Fitriyah, MA, dosen FISIP Undip yang juga mantan Ketua KPUD Jawa Tengah, yang membawahi Subbidang Kerjasama, Subidang Hubungan Antar Lembaga.


Bidang Organiasai diketuai oleh Moch Aris Munandar S.Sos, MM dosen Unnes yang membawahi Subbidang Keanggotaan, Subbidang Pengawasan.
 
Dalam stuktur organisasi AIPI Semarang juga terdapat Dewan Penasehat diantaranya, Dr. Musthofa, SE, MM Bupati Kudus 2 periode yang juga alumni S3 DIS Undip, Abhan Misbach, SH Ketua Bawaslu Pusat, dan sebagainya.

Sedangkan Dewan Pakar dipecayakan kepada Profesor Drs. Nurdien HK, Ph.D dosen Undip, Yuwanto, Ph.D Kaprodi S3 DIS Undip, Budi Setyono Ph.D Pembantu Rektor III Undip.


Usai pelantikan Nur Hidayat Sardini menyatakan untuk menyusun berbagai program, pengurus akan segera menggelar rapat kerja.

"Dalam rapat kerja tersebut, masing masing bidang akan akan menyusun program unggulan" tegas Sardini (Red)










Komentar Via Website : 3
AwalKembali 1 LanjutAkhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)