News Politik

MINTA ANGGOTANYA TIDAK GOLPUT DI PILKADA, AISYIYAH INSTRUKSIKAN PILIH CALON PEMIMPIN YANG DEKAT DENG

Redaksi Suryamu | Sabtu, 20 Januari 2018 - 09:50:36 WIB | dibaca: 116 pembaca

SuryaMU.Com, Jakarta – Organisasi otonom wanita Muhammadiyah, Aisyiyah menegaskan tak terjun di politik praktis saat Pilkada Serentak 2018. Namun Aisyiyah meminta anggotanya untuk ikut memilih calon kepala daerah dan tidak golput.

“Aisyiyah secara organisasi tidak ikut politik praktis,” ujar Ketua Umum Pimpinan Pusat Aisyiyah, Noordjannah Djohantini saat Konferensi Pers tentang Tanwir I Aisyiyah di kampus Universitas Muhamadiyah Surabaya (UM Surabaya), Jalan Sutorejo, Surabaya, Kamis (18/1/2018). Juga hadir Rektor UM Surabaya Dr dr Sukadiono dan Ketua Pengurus Wilayah Aisyiyah Jawa Timur Siti Dalilah Candrawati.

Menurut Noordjannah anggota Aisyiyah selalu ikut berpartisipasi saat pemilu atau pun pilkada dilaksanakan. Aisyiyah sejak reformasi selalu mendukung pemilhan kepala daerah yang digelar secara langsung.

“Kami tidak ada golput. Sejak reformasi, kami mendukung pemilihan kepala daerah atau pemilihan langsung,” katanya.

Selain itu, Noordjannah menyarankan anggotanya untuk memilih calon pemimpin terbaik yang “Jika ada calon yang menyatakan bahwa, korupsi itu hal biasa. Maka, calon tersebut bukan sesuai kriteria Aisyiyah,” tuturnya.

Noordjannah mengingatkan kadernya untuk memilih calon pemimpin yang dekat dengan rakyatnya. Dia meminta kadernya selektif terhadap pemimpin yang baru dekat dengan rakyatnya saat menjelang pemilihan.

“Dilihat kedekatan dengan rakyatnya, apakah hanya sekedar lips service atau sungguh-sungguh,” ucapnya.

“Juga dilihat, misalnya, ketika tidak ada pilkada, apakah calon tersebut menyapa masyarakat. Atau mau turun menyapa masyarakat hanya ada maunya,” imbuhnya. (sumber: detik.com/roi/nvl)










Komentar Via Website : 2
Jokopitono
22 Januari 2018 - 06:29:44 WIB
Cari artikel komputer, photoshop, flash HP
https://goo.gl/Nw8STU | https://goo.gl/fcpNi6
jagad-enjang, gumregut, musttrie-art, bencahalay
https://goo.gl/7JCk35 | https://goo.gl/q9nsRS
Obat Herbal Leukimia Tanpa Cuci Darah
24 Januari 2018 - 10:51:17 WIB
Tidak ada kata bosen untuk mengunjungi website yang satu ini ? https://goo.gl/aCYQyo | https://goo.gl/3AfR2O | https://goo.gl/Ahp4In | https://goo.gl/HLnVql | https://goo.gl/B4fCxD
AwalKembali 1 LanjutAkhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)