News Persarikatan

Manfaatkan Akhir Pekan, IMM Magelang Galakkan Aksi Bersama Untuk Sesama

Redaksi Suryamu | Senin, 04 Desember 2017 - 13:44:25 WIB | dibaca: 20 pembaca

SuryaMU.Com, Magelang – Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Cabang Magelang mengadakan aksis osial pada Minggu (03/12) yang bertemakan “Aksi Bersama untuk Sesama”. Aksi social ini dilakukan dalam bentuk penggalangan dana turun ke jalan di beberapa titik di Kota maupun Kabupaten Magelang diantaranya di lampu lalu lintas Canguk, Menowo dan di jalan Tentara Pelajar Munthilan, Magelang. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian IMM terhadap sesama yang sedang terkena musibah bencana alam tanah longsor dan banjir yang terjadi di Gunung Kidul, Yogyakarta dan sekitarnya.

Aksi yang diikuti oleh 50 anggota IMM yang berasal dari pimpinan cabang, coordinator komisariat, dan komisariat – komisariat ini dikoordinatori langsung oleh Tri Wahyuni selaku pimpinan cabang IMM Magelang. Menurut Tri Winahyu “aksi penggalangan dana kali ini sebagai bentuk respon sebagai mahasiswa atau sebagai bentuk kepedulian terhadap saudara-saudara kita yang tengah mengalami musibah bencana alam di Gunung Kidul dan sekitarnya. Dan rencananya hasil dari penggalangan dana ini akan kita salurkan melalui Lazismu yang kemudian akan di berikan kepada korban bencana alam di daerah Gunung Kidul, Yogyakarta dan sekitarnya”.


Jumlah dana yang telah terkumpul dari aksi ini adalah sebesar Rp 2.490.400,-dan akan segera disalurkan melalui Lazismu Kota dan Kabupaten Magelang. Harapan dari kegiatan ini adalah sebagai salah satu bentuk menumbuhkan kepekaan social para kader dan bentuk kepedulian mereka terhadap sesame serta untuk mempererat ikatan antar kader IMM. (nay)

 










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)