News Persarikatan

MAHASISWA FKIP UMP BANTU KORBAN TANAH LONGSOR

Redaksi Suryamu | Sabtu, 06 Januari 2018 - 09:44:11 WIB | dibaca: 27 pembaca

SuryaMU.Com, PURWOKERTO – Bencana alam tanah longsor kembali terjadi di Kabupaten Banyumas. Tepatnya di di Desa Cihonje Gumelar, Kecamatan Gumelar. Sebagai bentuk kepedulian sosial, Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (BEM FKIP) Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), bersama Korp Sukarela (KSR) FKIP menyerahkan bantuan kemanusiaan untuk korban tanah longsor belum lama ini.

Gubernur BEM FKIP, Catur mengatakan, bantuan merupakan bagian dari solidaritas segenap civitas akademika UMP dan keluarga mahasiswa FKIP untuk meringankan beban bagi korban tanah longsor di Gumelar.

“Selepas mendengar peristiwa bencana tanah longsor di Gumelar, BEM FKIP berinisiatif melakukan penggalangan dana dengan dibantu teman-teman di HMPS serta KSR,” katanya.

Dijelaskan, pada pertengahan Desember 2017, hujan deras yang mengguyur wilayah Banyumas menyebabkan tanah longsor. “Sudah menjadi kewajiban kami, BEM FKIP dan teman-teman mahasiswa untuk membantu saudara yang terkena musibah. Semoga bisa sedikit meringankan beban warga Desa Cihonje yang terkena musibah,” ujar Catur.

Sementara itu, Erick Faturrohman salah satu anggota KSR FKIP mengatakan Korps yang bergerak di bidang sosial dan kemanusiaan FKIP itu, mengucapkan terimakasih atas kepedulian teman-teman mahasiswa dalam rangka meringankan beban saudara-saudara yang terkana musibah.

“KSR bersama BEM FKIP mengucapkan terimakasih atas solidaritas teman-teman khususnya mahasiswa FKIP dalam menyikapi bencana tanah longsor yang terjadi di wilayah Gumelar,” ujar Erick. [asr/tgr]










Komentar Via Website : 2
AwalKembali 1 LanjutAkhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)