News Politik

Hajriyanto Tidak Bersedia Menjadi Anggota Pembina Yayasan Peduli Pesantren Milik Hary Tanoe

Redaksi Suryamu | Kamis, 08 Desember 2016 - 22:58:44 WIB | dibaca: 1425 pembaca

Suryamu.com, Jakarta - (8/12) Hajriyanto menyatakan tidak bersedia menjadi anggota pembina yayasan peduli pesantren yang digagas dan dipimpin langsung oleh Hary Tanoe, alasannya untuk menghindari kontroversi yang semakin jauh dikarenakan pelarangan merangkap jabatan di Persyarikatan Muhammadiyah dengan organisasi dan atau yayasan dengan amal usaha sejenis. pernyataan tersebut beliau tuliskan dalam selembar surat yang ditujukan kepada Ahmad Rafiq yang sebelumnya telah saling berkomunikasi melalui layanan Whatsapp, berikut isi lengkap suratnya:

Hal: Tidak bersedia menjadi anggota Dewan Pembina Yayasan Peduli Pesantren

Kepada Yth.

Mas Ir. Ahmad Rafiq

Di Jakarta

 

Salam sejahtera kami sampaikan semogaSaudara selalu sukses dalam menjalankan tugas pengabdian dan senantiasa mendapatkan bimbingan serta perlindungan Allah Subhanahu Wa Ta'ala. Amin ya rabbar 'alaien.

 

Selanjutnya untuk menghindari kontroversi lebih jauhterutama mengenai  'pelarangan perangkapan jabatan Muhammadiyah dengan Organisasi da/atau Yayasan lain yang amal usahanya sejenis" maka dengan ini saya menyatakan tidak bersedia menjadianggota Dewan Pembina Yayasan Peduli Pesantren (YPP) sebagaimana pembicaraan kita tentang permintaan Saudara dalam komunikasimelalui WhatsApp beberapa waktu yang lalu.

 

Mudah-mudahan kerjasama diantara kita dapat kita lakukan dalam bentuk yang lain yang tidak termasuk  dilarang dalam peraturan organisasi kami. Terima kasih atas perhatiannya.

 

Jakarta, 6 Desember 2016

 

Dengan hormat,

 Hajriyanto Y. Thohari

 

 diberitakan sebelumnya Yayasan Peduli Pesantren (YPP) resmi terbentuk. Yayasan sosial ini dipimpin oleh CEO MNC Group yang juga Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Hary Tanoesoedibjo. Hary Tanoe menyebutkan, gagasan peduli terhadap pesantren tersebut muncul seiring berjalannya waktu yang selama ini ia gunakan untuk mengunjungi sejumlah pesantren di berbagai pelosok negeri. Kunjungannya ke pesantren-pesantren untuk bersilaturrahmi dengan tokoh-tokoh agama.

Berikut pengurus Yayasan Peduli Pesantren (YPP):

Dewan Pengawas
Ketua: KH Salahudin Wahid
Wakil Ketua: Liliana Tanoesoedibjo
Anggota: Prof Firmanzah, Yamin Tawari

Dewan Pembina
Ketua: KH Said Aqil Siroj
Anggota: Prof Mahfud MD, Habib Achmad Djindan, Hajriyanto Y Thohari, Ahmad Rofiq

Dewan Pengurus
Ketua Umum: Hary Tanoesoedibjo
Wakil Ketua Umum: Abdul Khaliq Ahmad
Sekretaris Umum: Fatur Rahman
Bendahara Umum: Stien Maria Schouten

 

 

 

(Redaksi Suryamu.com)

 










    Komentar Via Website : 3
    klg
    28 Oktober 2017 - 07:54:28 WIB
    terimakasih
    http://klgherbal.net/
    AwalKembali 1 LanjutAkhir


    Nama

    Email

    Komentar



    Masukkan 6 kode diatas)