News Hukum

DUKUNG KPK, WARGA KOTA SEMARANG LAYANGKAN PETISI KE PRESIDEN

Redaksi Suryamu | Minggu, 23 Juli 2017 - 11:02:07 WIB | dibaca: 466 pembaca

SuryaMU.Com - Keberadaan panitia khusus hak angket terhadap komisi pemberantasan korupsi, yang dibentuk oleh dewan perwakilan rakyat republik indonesiai, mendapat penolakan. di kota semarang, massa menggelar aksi, dan mengajukan petisi kepada presiden.

Sabtu sore, dengan membubuhkan tanda tangan di atas kain putih massa yang tergabung dalam gerakan anti korupsi indonesia aliansi gerak jawa tengah menggelar aksi demo di bundaran jalan pahlawan semarang. Massa menolak keberadaan panitia khusus hak angket terhadap kpk yang dibentuk oleh dpr ri.

Koordinator aksi, ahmad robani mengatakan keberadaan pansus hak angket oleh dpr tersebu tidak mencerminkan kehendak rakyat,sebagaimana tugas dan fungsi dpr sebagai wakil rakyat. Selain itu massa menuntut revisi undang undang nomor 31 tahun 2009 tentang hukuman bagi tersangka korupsi.

Selain itu melalui aliansi gerak masyarakat akan melayangkan petisi ke presiden jokowi untuk menghukum mati para koruptor yang merugikan negara

Seperti diketahui penetapan hak angket bermula dari rapat dengar pendapat kpk dengan dpr yang membahas pertanggungjawaban kinerja kpk. DPR kemudian mengkritisi beberapa kinerja kpk hingga pembahasan soal penyebutan enam nama anggota komisi iii DPR dalam kesaksian salah satu penyidik kpk novel baswedan.

Komisi iii kemudian menuntut klarifikasi melalui pembukaan rekaman pemeriksaan miryam s haryani. Namun hal ini ditolak kpk karena proses hukum miryam belum sampai ke pengadilan.










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)