News Politik

DIKUNJUNGI DUA PASLON GUBERNUR-WAKIL GUBERNUR, MUHAMMADIYAH JATENG TEGASKAN NETRAL

Redaksi Suryamu | Selasa, 16 Januari 2018 - 11:07:50 WIB | dibaca: 148 pembaca

SuryaMU.Com, TEMANGGUNG – Belum hilang rasa lelah dari kegiatan Pelatihan Dakwah Lapangan (PDL) di Cabang Muhammadiyah Somowono yang berakhir 07 Januari lalu, Dzikrina Amalia Khusna selaku Ketua Umum Ikatan pelajar Muhammadiyah (IPM) Ranting Madrasah Tsanawiyah (MTs) harus melembur Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) IPM Ranting MTs Al-Mumin. Dzikrina memimpin IPPM pada periode 2017/2018.

Sabtu, 13 Januari 2018, Dzikrina menyerahkan tonggak kepemimpinan ranting MTs Al-Mmumin pada pimpinan terpilih dari kelas 8 (delapan). Mereka adalah kader-kader masa depan persyarikatan Muhammadiyah yang lahir dari rahim Pondok Pesantren Al-Mumin melalui unit pendidikan MTs Al-Mu’min. Tidak dipungkiri, keberhasilan melahirkan kader-kader ini juga menjadi salah satu indikator keberhasilan Dzikrina dan rekan pimpinan yang lain dalam mengawal 1 (satu) periode ini.

“Tidak dipungkiri, madrasah begitu banyak dibantu oleh IPM dalam 1 (satu) peride ini, mulai dari kegiatan pembiasaan pagi, pelaksanaan beberapa ekskul, sampai kepada banyaknya sumbangan piala yang dipersembahkan untuk madrasah kami,” ungkap Samsul, S.Pd., M.Pd, selaku kepala MTs Al-Mu’min Muhammadiyah Tembarak Temanggung dalam sambutan pembukaan Musyran II IPM Ranting MTs.

Musyran ini mengangkat tema Kaderisasi Pelajar yang Tanggap, Kritis, Serta Religius dalam Bingkai Pelajar Berkemajuan Menuju IPM yang Lebih Baik. Dalam sambutannya Dzikrina mengutarkana bahwa tema ini diambil guna memotivasi adek-adeknya dalam menjalankan kepemimpinan yang akan datang. Sehingga tidak ada kata tidak semangat dalam menjalankan kepemimpinan. (Riza Fitroh Kurniasih/ Pendidik di MTs Al-Mu’min)










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)