Pendidikan

CLASS MEETING SEBAGAI WADAH UKHWAH ISLAMIYAH BAGI IPM RANTING MTS AL-MU’MIN

Redaksi Suryamu | Kamis, 04 Januari 2018 - 10:40:01 WIB | dibaca: 119 pembaca

SuryaMU.Com, Temanggung – Ikatan Pelajar Muhammadiyah ( IPM) Ranting MTs Al-Mu’min Muhammadiyah Tembarak Temanggung mengadakan Class Meeting untuk mengisi waktu luang setelah selesainya kegiatan UAS semester ganjil. Akan tetapi kegiatan ini hanya sehari saja dikarenakan hari pertama diganti dengan penyuluhan dari Dinas, sehingga Class Meeting hanya sehari saja.

Kegiatan ini dilaksanakan pada Kamis, 14 Desember 2017 dimulai dari jam 08.00 sampai Dzuhur. Kami laksanakan kegiatan ini diluar ruangan atau outdoor agar para santri tidak jenuh dan bosan nantinya, untuk permainannya adalah yaitu mencari koin didalam tepung dan joget balon. Ada 6 kelompok pada permainan ini, untuk permainan cari koin setiap kelompok mewakilkan 5 orang sedangkan joget balon cukup 2 orang saja. Seperti yang kami harapkan para santri tidak bosan dengan permainan ini karna membutuhkan kerjasama dan kekompakan masing kelompok.

Dalam permainan cari koin santri memakai karung kemudian berlari menuju tempat yang telah disediakan panitia, namun santri tidak lari sendiri mereka harus balapan dengan santri lain untuk menuju tempat koin berada. Dan setelah sampai santri berebutan mencari koin didalam tepung menggunakan mulut bukan tangan sehingga membuat permainan ini lebih menarik, setelah mendapatkan  koin santri kembali menuju garis start untuk kemudia bergantian dengan santri lain terus sampai waktu habis.

Untuk permainan joget balon santri diharuskan meletakan balon diantara punggung kedua santri dan nantinya ketika mendengar musik santri berjoget megikuti alunan music dan saat music berhenti santri bejalan dan ketika mendengar music berhenti lagi terus begitu sampai mencapai garis finish. Jika sampai santri menjatuhkan balon tersebut maka harus mengulangi dari garis awal, dan jangan lupa balon itu terisikan air sehingga jika jatuh balon tersebut akan pecah dan diganti dengan balon yang lain.

Permainan ini kami ambil juara per-permaian masing-masing 3 juara, akan tetapi kami tidak memberika hadiah kepada sang juara, namun kami membagi rata hadiah kepada setiap kelompok agar tidak menimbulkan kecemburuan nantinya. Dan hadiahnya berupa makanan bukan barang agar bisa terbagi rata antar santri.

Kegiatan Class Meeting ini sesungguhnya adalah untuk mempererat hubungan antar santri bukan untuk persaingan dan yang lain-lain. Begitu juga hubungan antara santri dengan pengurus agar semakin baik kedepannya. (Khafidh Fardan Rabbani/ 9Pa MTs Al-Mu’min Muhammadiyah Tembarak Temanggung/ seketaris Bid. Perkaderan PR IPM MTs Al-Mu’min)










Komentar Via Website : 4
Ciri Ciri Gagal Ginjal
05 Januari 2018 - 10:00:09 WIB
Silakan kunjungi situs ini yang menyajikan berbagai cara pengobatan secara alami > https://goo.gl/R1Spt8 | https://goo.gl/Os8Vv2 | https://goo.gl/eZiyQz | https://goo.gl/7FPnLA | https://goo.gl/9QJ5ZV
AwalKembali 1 LanjutAkhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)