News Politik

BUPATI KUDUS MENGGALI PAD DARI SEKTOR PARIWISATA

Redaksi Suryamu | Selasa, 05 Desember 2017 - 13:34:46 WIB | dibaca: 45 pembaca

SuryaMU.Com, PEKALONGAN-Sumber pendapatan daerah (PAD) bisa dari berbagai sektor. Pariwisata merupakan salah satu sektor yang potensial untuk meraup PAD tersebut. Begitu pula di Kudus dengan beragam potensi wisata yang ada.

Bupati Kudus H. Musthofa menggenjot pembangunan pariwisata di Kudus. Bukan hanya infrastruktur, namun juga sektor lain sebagai pendukung seperti UMKM, dan juga pelayanan yang semakin baik.

Untuk lebih memromosikan wisata Kudus, Musthofa tak pernah lelah menjual Kudus dengan segala isinya. Sebagaimana yang berlangsung di Hotel Horison Pekalongan, Senin (4/12), Bupati dua periode tersebut melakukan roadshow pariwisata.

Bukan sekadar menjual, tetapi untuk mensinergikan potensi-potensi yang ada di kedua daerah tersebut. Sehingga sama-sama bisa mengangkat perekonomian bagi peningkatan kesejahteraan. Baik pelaku usaha maupun masyarakat secara luas.

Secara konkrit, Bupati yang juga seorang pengusaha ini mengharapkan secara aplikatif kerjasama dari para pelaku usaha/wisata. Terlebih untuk UMKM, Bupati akan membuat pasar online.


"Saya melihat potensi Pekalongan ini luar biasa. Mari kita langsung konkrit saja, apa yang bisa kita kerjasamakan," kata Bupati yang tahun ini menargerkan PAD pariwisata sebesar Rp. 2,613 miliar ini.

Bupati menambahkan, bahwa adanya adanya makam Sunan Kudus dan Sunan Muria menjadi magnet tersendiri di Kudus. Ribuan peziarah datang ke Kudus tiap harinya. Tak heran jika realisasi PAD pariwisata hingga November mencapai 94,94 persen.

"Peziarah kami layani dengan baik di Kudus. Bahkan, termasuk becak dan angkutan wisata kami tetapkan satu tiket satu harga. Mereka merasa nyaman," imbuhnya.

Kehadiran Bupati Kudus disambut Asisten Adninistrasi Sekda Kota Pekalongan bersama sejumlah pejabat dan para pelaku wisata. Disampaikannya bahwa Kudus memang getol untuk memromosikan pariwisatanya. Termasuk berbagai sektor lain, Kudus juga unggul.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kudus Yuli Kasiyanto menyatakan kegiatan roadshow ini adalah yang keempat. Sebelumnya sudah dilaksanakan di Solo, Magelang dan Banyumas.

Seusai roadshow pariwisata, Musthofa melakukan kebiasaannya untuk berkunjung ke ulama setempat. Yakni sowan ke rois syuriah PCNU Pekalongan KH Zakaria Ahmad. Di kediaman Pak Kiai, Musthofa disambuh hangat. Bahkan KH Zakaria mengakui program pro rakyat yang dilaksanakannya di Kudus sangat bagus dan bermanfaat.(*)










Komentar Via Website : 2
Virtual Office Jakarta Selatan
05 Desember 2017 - 15:37:24 WIB
Langkah yang bagus dari bupati untuk membuat pasar online karena memang melalui akses online, para pelaku usaha/wisata bisa berinteraksi secara virtual dengan para calon konsumennya sehingga pemasarannya lebih gencar lagi.

Konsep ini mirip seperti virtual office yang memanfaatkan akses online untuk berinteraksi dengan kliennya yang penjelasannya dapat dibaca disini:
http://www.88office.co.id/index.php/virtual-off ices
Virtual Office Jakarta
05 Desember 2017 - 15:38:42 WIB
Langkah yang bagus dari bupati untuk membuat pasar online karena memang melalui akses online, para pelaku usaha/wisata bisa berinteraksi secara virtual dengan para calon konsumennya sehingga pemasarannya lebih gencar lagi.

http://www.88office.co.id - penyedia virtual office yang memanfaatkan akses online untuk berinteraksi dengan klien
AwalKembali 1 LanjutAkhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)