News Politik

BUPATI KUDUS MEMPERCANTIK DAERAHNYA DENGAN TAMAN

Redaksi Suryamu | Selasa, 26 Desember 2017 - 12:56:11 WIB | dibaca: 247 pembaca

SuryaMU.Com, KUDUS-Kota di tengah taman yang digagas Bupati Kudus H. Musthofa kini terwujud. Bukan hanya terpusat di tengah kota saja, keelokan, keindahan, dan kecantikan wilayah merambah ke seluruh Kudus, hingga ke pinggiran.

Sebagaimana yang disampaikan Bupati Kudus pada awak media baru-baru ini, Bupati dua periode ini menginginkan ruang publik tidak hanya kawasan Simpang Tujuh dan sekitarnya. Namun banyak tempat di Kudus bisa dimanfaatkan sebagai ruang terbuka hijau. 

Salah satunya adalah Taman Bumi Wangi Jekulo. Seusai Safari Jumat di masjid Al Munawaroh setempat, Bupati bersama sejumlah kepala OPD mengecek langsung kondisi taman yang rampung dibangun tahun ini, Jumat (22/12). Termasuk mengecek jogging track, toilet, dan fasilitas penunjang lainnya.


"Taman ini untuk mengedukasi masyarakat. Dilengkapi dengan fasilitas hiburan dan edukasi. Harapan saya, hak-hak masyarakat benar-benar terpenuhi," kata Bupati peraih leadership award ini.

Dengan dibangunnya sejumlah taman di wilayah timur Kudus ini, ingin menyambut siapapun yang datang ke Kudus merasa nyaman dan aman dengan stabilitas wilayah yang baik. Apalagi di pintu masuk dari arah Surabaya ini dibangun Mapolres.

"Saya meminta pada masyarakat untuk turut merawat dan menjaga dengan baik. Termasuk kebersihan, keindahan, dan ketertiban wilayah mari kita jaga bersama. Semoga taman yang sudah bagus ini bermanfaat," tambahnya ketika mengecek taman dengan luas 7.500 meter persegi ini.

Ditegaskan pula bahwa untuk masuk ke taman ini tidak dikenakan biaya alias gratis. Sedangkan untuk parkir kendaraan akan ditata lebih lanjut dengan mengkoordinasikan pihak pemerintah desa dan kecamatan.


Kudus sebagai satu-satunya peraih penghargaan Adipura Kencana di Jawa Tengah tahun ini tentu dibuktikannya dengan wilayah yang cantik. Selain Jekulo, ada sejumlah taman lain yang telah terbangun dengan bagus.

Diantaranya hutan kota Tanggulangin yang menyambut pendatang dari arah Semarang. Taman ini makin megah karena bersebelahan dengan gerbang Kudus Kota Kretek. Selain itu di kawasan GOR sudah dibangun sport center lengkap dengan balai jagong dan Taman Wergu.

"Membangun Kudus tidak mungkin hanya dilakukan oleh seorang Bupati. Keterlibatan pihak swasta dan masyarakat kami harapkan turut berperan menjadikan Kudus makin cantik dengan masyarakat yang semakin sejahtera," pungkasnya.(*)










Komentar Via Website : 2
vimax bandung
04 Januari 2018 - 05:03:11 WIB
Much thanks to you a great amount for this and continue sharing.
http://www.vimaxbandung.online/
obat kuat
04 Januari 2018 - 05:04:07 WIB
AwalKembali 1 LanjutAkhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)