News Persarikatan

BANJIR TEGAL, MUHAMMADIYAH DAN AISYIYAH SERTA SMP KREATIF MUGA BERIKAN BANTUAN

Redaksi Suryamu | Rabu, 14 Februari 2018 - 11:08:15 WIB | dibaca: 159 pembaca

SuryaMU.Com, TEGAL – Berbagi tak pernah rugi, untuk kesekian kalinya SMP Kreatif Muhammadiyah 3 (Muga) Kota Tegal melaksanakan kegiatan yang bernilai sosial, mulai pembagian sembako dengan tema jumat berkah, pemberian bibit pohon dalam rangka hari lingkungan hidup.

Pada selasa, (13/2) SMP Kreatif Muga kembali mengadakan kegiatan sosial berupa penggalangan dana untuk korban bencana banjir yang mengepung Tegal.
Sucipto selaku pembina IPM menuturkan bahwa “seperti diketahui, bencana banjir melanda kota tegal sejak jumat sore hingga saat ini masih tergenang air”. Kata dia. Tidak ada kata terlambat untuk kebaikan mungkin itu kalimat yang tepat. “Dengan sigap sekolah melalui Robby Sudiana selaku urusan kesiswaan dimotori oleh pengurus IPM segera bertindak mengumpulkan dana bantuan dari siswa, bantuan dana yang terkumpul akan disalurkan dalam bentuk makanan dan minuman”. Tutur Sucipto.


Cuci mugiana sebagai kordinator penyaluran bantuan mengatakan “Bantuan diberikan dalam bentuk makanan pokok, karena inilah yang sangat penting mengingat sedikitnya ketersediaan makanan”. Ucap Cuci Mugiana.

Bahrun Naim selaku kepala SMP Kreatif Muga menambahkan “Selain penggalangan dana, kami juga menggalang bantuan pakaian layak pakai dari siswa dan guru yang akan diberikan melalui pos pengungsian yang ada dilokasi banjir tersebut”. Ungkapnya. Ini bentuk kepedulian kami kepada warga tegal dan sekitrnya. “Semoga bantuan yang kami berikan bisa bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan, Aamiin”. Tutup Bahrun.

Peduli Bencana Banjir di Desa Sidakaton

Muhammadiyah dan Aisyiyah Kab Tegal juga turun prihatin dan ikut andil dalam menggerakan berbagi macam bantuan untuk yang saat ini dibutuhan adalah makanan, air bersih dan obat-obatan. LazisMu Kab Tegal menerima sumbangan bisa di kirimkan di Nomor Rekening : BSM : 7019-1120-41. Atas Nama Lazis Muhammadiyah Kab Tegal. Menurut data ada kurang lebihnya 500 orang yang masih bertahan di rumah rumah yang tergenang banjir, dan sisanya ada yang mengungsi di penampungan.


Menurut  Rohmadi  Warga Sidakaton Kab Tegal , “ Mengucapkan terima kasih  kepada Muhammadiyah kab Tegal atas bantuan berupa nasi bungkus, semoga bermanfaat untuk bekal hidup selama kondisi  banjir yang saat ini masih menggeanagi desa  Sidakaton Kab Tegal. Menurutnya Saat ini masih mengharapkan bantuan khusunya obat-obatan. “ Jelasnya

Rumani Latief relawan dari Pemuda Muhammadiyah Dukuhturi “ Atas nama Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah Dukuhturi Kab Tegal mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Warga Muhammadiyah dan Aisyiyah Kab Tegal dan Lazismu Kab Tegal yang telah membantu masyarakat Desa Sidakaton Dukuhturi Kab Tegal .  Kami terus bergerakan untuk menolong dan membantu para masyarkat desa Sidakaton yang terkena dampak banjir. Jelasnya. (Riza A. Novanto/Hendra A)

 

 










Komentar Via Website : 5
Obat Herbal Infeksi Saluran Kemih Super Ampuh
12 April 2018 - 10:29:00 WIB
Terimakasih mimin atas informasinya http://goo.gl/XxCHbt
AwalKembali 1 LanjutAkhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)