News Persarikatan

AMIN RAIS AJAK WARGA MUHAMMADIYAH SELALU BEKERJA KERAS DAN BERSYUKUR

Redaksi Suryamu | Senin, 04 Desember 2017 - 13:37:21 WIB | dibaca: 16 pembaca

SuryaMU.Com, SURAKARTA – Ahad (3/12/2017) Dalam rangka menyambut milad Muhammadiyah yang ke 105 (kalender masehi) atau 108 (kalender hijriyah) Pimpinan Cabang Laweyan Surakarta mengadakan acara Tabligh Akbar dengan penceramah Prof. Dr. Amien Rais, M.A.

Acara dilaksanakan di Panti Asuhan Keluarga Yatim Muhammadiyah (PAKYM) yang beralamat di jalan  Slamet Riyadi dengan dihadiri oleh berbagai tamu undangan berbagai tokoh masyarakat diantaranya Ketua PP Muhammadiyah, Dahlan Rais; Ketua Komisi VII Bidang Agama dan sosial Muhammad Ali Taher Parasong; Wakil Ketua DPRD Solo Umar Hasyim; mantan ketua MUI Solo Prof Dr Zainal Arifin Adnan; serta ketua PDM Surakarta dan juga ketua MUI Solo H Subari.

Dalam sambutannya ketua panitia penyelenggara acara Ahmad Nur Yasin menjelaskan bahwa pengajian yang dilaksanakan hari ini merupkan kegiatan pengajian yang rutin dilaksanakan sekaligus untuk penggalangan dana pembangunan asrama PAKYM kecamatan Laweyan Kota Surakarta. Yasin mengatakan bahwa daya tampung asrama PAKYM pada saat ini hanya bisa cukup menampung 50 anak yatim. Oleh karena lanjut Yasin perlu dibangun sebuah asrama baru yang representative untuk menampung jumlah anak yatim yang ebih banyak lagi. Yasin juga mengatakan dengan pembangunan asrama PAKYM yang baru diharapkan lebih bisa menghidupi anak yatim dengan memberikan bekal pendidikan agama maupun pengetahuan umum sebagai bekal hidup mereka kelak.


Dalam acara tersebut Ketua Komisi VIII DPR RI Muhammad Ali Taher Parasong juga memberikan sambutan sebelum acara inti dimulai. Dalam sambutannya Ketua Komisi VIII DPR RI tersebut menyampaikan bahwa Muhammadiyah adalah organisasi yang selalu mensyukuri semua nikmat yang telah diberikan oleh Allah SWT kepada kita. Sehingga sesuai dengan janji Alloh yaitu barang siapa yang selalu bersukur maka nikmatnya akan bertambah lanjut Ali Taher dalam sambutannya. Ali Taher juga mengingatkan bahwa Alquran merupakan kitab suci yang menuntun umat islam untuk selalu beriman dan beramal sebagai bentuk pendekatan kepada Alloh SWT.

Di akhir sambutannya alumni Panti Asuhan Aisyiyah ini mengajak para hadirin untuk jangan pernah lelah berdakwah, dan berpesan bahwa diamanapun kita berada, jabatan apapun yang kita terima jadikanlah semua itu sebagai sarana dakwah dan untuk mendekatkan diri kepada Alloh SWT.

Acara inti berupa tausiyah yang disampaikan oleh Prof. Dr. Amin Rais, M.A. Dalam tausiyahnya Mantan Ketua PPM Muhammadiyah ini mengajak kaum muslimin dan warga Muhammadiyah khususnya untuk bahu membahu bekerja sama memajukan umat.  Amin rais mengatakan bahwa warga Muhammadiyah dididik untuk selalu bekerja keras dan selalu bersyukur. Oleh karena itu lanjut Amin Rais, Muhammadiyah bisa menjadi fenomena global dimana disetiap daerah di Indonesia dan bahkan di luar negeri Muhammadiyah bisa berdiri.

Diakhir tausiyah Amien Rais mengajak para hadirin untuk menjadikan Muhammadiyah sebagai jalan menuju surge, sehingga kelak kita bisa dikumpulkan dalam surgaNya Alloh SWT. Acara tabligh akbar di halaman PAKYM ini kemudian ditutup dengan doa yang dipanjatkan oleh ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Surakarta sekaligus ketua Majelis Ulama Indonesia KH. Subari. Dalam doanya KH. Subari mengharapkan bahwa Alloh SWT selalu memberikan kekuatan kepada kita semua agar bisa lebih meningkatkan amal soleh. (sugiharko sahid)

 










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)