News Persarikatan

15 PASUKAN BERKUDA MEWARNAI KEMERIAHAN PAWAI TA’ARUF PORSENI MUHAMMADIYAH KENDAL

Redaksi Suryamu | Kamis, 16 November 2017 - 09:50:12 WIB | dibaca: 209 pembaca

SuryaMU.Com, KENDAL – Kemeriahan pawai ta’aruf Pekan Olahraga dan Seni Muhammadiyah Daerah Kendal Selasa siang (14/11) tidak bisa terkendali dengan hadirnya 15 pasukan berkuda dengan kostum oranye dan bertopi Muhammadiyah. Mereka adalah jajaran anggota PD Muhammadiyah yang dengan senyum semangat ikut meramaikan pawai ta’aruf melalui route lapangan Sambongsari sampai Toko Pantes Weleri.

“ Kami bangga mengikuti kemeriahan pawai ta’aruf ini melalui naik kuda “ kata sekretaris PDM Kendal, Yusuf Darmawan.

“ Bagi saya ini pertama kali naik kuda “ akunya. Hal senada juga diungkapkan oleh ketua PDM Kendal, H. Muslim yang awalnya grogi naik kuda dan sempat hampir jatuh.

“ Wah, kudanya kok rewel, ora gelem ditunggangi “ selorohnya

Untuk keselamatan seluruh penunggang kuda, panitia Porseni mengantisipasi dengan menyediakan joki setiap kuda. Hal tersebut juga agar pelaksanaan pawai ta’aruf bisa berjalan tertib.


Pawai ta’aruf dibuka langsung oleh wakil Bupati Kendal, Masrur Maskur. Beliau berharap pawai ta’aruf sebagai sebuah hiburan masyarakat Kendal, khususnya Weleri.

Ketua divisi pawai ta’aruf, H. Akhad Sulkhan ketika ditemui awak media mengatakan, karnaval diikuti oleh 15 000 peserta yang terdiri dari siswa MI/SD sampai SLTA, warga Muhammadiyah, dan seluruh mahasiswa dari dua perguruan tinggi Muhammadiyah di Kendal, yaitu Akper dan STIT Muhammadiyah.

“ Maka kami mohon maaf kepada masyarakat kalau kondisi jalan raya macet “ kata Sulkhan.


Ditambahkan, pawai ta’aruf sebagai salah satu acara pendukung Porseni menampilkan beragam kesenian dan atraksi yang siap ditampilkan di hadapan masyarakat sebagai sajian hiburan.

“ Kami tampilkan formasi karnaval paling depan adalah forider disusul oleh paskibra dan pasukan panji – panji Muhammadiyah, di belakangnya ada 100 pasukan inti, 100 pasukan HV yang membawa bendera Porseni, marching band SMK Muhammadiyah 3 Weleri, dan 15 pasukan berkuda yang ditunggangi oleh anggota pleno PDM Kendal. Dibelakangnya kontingen Porseni dari PCM se Kab. Kendal, disusul oleh mahasiswa Muhammadiyah, pegawai RSI Muhammadiyah Kendal, motor klasik (broken noken), club vespa, pasukan MDMC, Barongan, Barongsai, dan ditutup dengan pasukan penyapu ranjau, yang bertugas membersihkan sampah dari peserta karnaval “ jelas Sulkhan.

“ Alhamdulillah, kegiatan apel dan karnaval berjalan lancar. Lebih dari itu kami bersyukur, tidak hujan “ pungkasnya ( A.Ghofur/MPI Kendal )

 

 










Komentar Via Website : 3
Obat Herbal Infeksi Saluran Empedu
22 November 2017 - 07:56:17 WIB
selamat pagi http://obatherbalinfeksisaluranempeduterbaik.blogspot.co.i d/p/obat-herbal-infeksi-saluran-empedu.html Terimakasih
Obat herbal untuk paru-paru bocor
24 November 2017 - 07:47:22 WIB
selamat pagi http://www.herbalparu.com/cara-menyembuhkan-paru-paru-boco r-dengan-cepat-dan-mudah/ Terimakasih
AwalKembali 1 LanjutAkhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)